5 Fungsi Medula pada Ginjal

Medula adalah bagian ginjal yang berada di dalam ginjal yakni antara korteks dan pelvis. Medula ginjal terdiri dari 8 sampai 12 renal piramida yang di dalamnya berisi nefron yang memanjang dari korteks dan membentuk lengkung Henle. Pembuluh darah dari kapsula Bowman juga berkumpul di medula untuk proses reabsorbsi dan augmentasi. Berikut adalah beberapa fungsi medula pada ginjal:
Fungsi medula ginjal

4 Ciri-Ciri Politik


Politik adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat dalam wujud pembuatan dan pengambilan keputusan. Politik juga dapat diartikan sebagai seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan, baik secara konstitusional maupun inkonstitusional. Etimologi kata politik berasal dari bahasa Yunani polis yang berarti negara kota. Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Aristoteles (384-322 SM) yang menyatakan bahwa manusia sebagai makhluk zoon politikon. Berikut adalah ciri-ciri politik:
Ciri-ciri politik


4 Ciri-Ciri Virus Sebagai Benda Mati

Virus adalah mikroba yang berukuran sangat kecil bahkan tidak dapat diamati dengan mikroskop dan tidak bisa hidup tanpa menempel pada inang. Sehingga virus hidup dan memperbanyak diri (replikasi) di dalam sel hidup. Karena sifatnya tersebut, saat ini masih diperdebatkan apakah virus merupakan makhluk hidup atau dianggap benda mati. Virus dikatakan benda hidup karena dapat memperbanyak diri (replikasi) meskipun hanya di dalam sel inang. Sedangkan virus disebut benda mati karena dapat dikristalkan dan tidak memiliki struktur seperti sel sehingga tidak melakukan metabolisme sel. Berikut adalah ciri-ciri virus sebagai benda mati:

Ciri-ciri virus sebagai benda mati

10 Ciri-Ciri Negara Maju


Negara maju adalah sebutan bagi negara yang menikmati standar hidup tinggi dengan teknologi tinggi serta perekonomian yang merata. Ciri utama negara maju adalah memiliki PDB per kapita yang tinggi dengan sektor yang terdiversifikasi. Selain negara maju, terdapat negara berkembang yang belum mencapai PDB tinggi atau sudah mencapai namun hanya bergantung pada satu sektor yang umumnya minyak bumi. Berikut adalah ciri-ciri negara maju:
Ciri-Ciri Negara Maju