5 Negara di Benua Eropa yang Sumber Penghasilan Utama Berada di Sektor Pariwisata

Eropa adalah benua yang dikenal sebagai benua yang memiliki perekonomian yang sangat baik. Selain itu, benua ini dikenal karena berhasil memadukan budaya tradisional dengan hal-hal yang bersifat modern tanpa mengorbankan perekonomian negara tersebut. Sebagian besar negara di Benua Eropa adalah negara maju. Ada juga negara di Eropa yang sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata. Berikut adalah beberapa negara di benua Eropa yang sumber penghasilan utamanya berada di sektor pariwisata.
Baca juga: 5 Kota di Benua Eropa yang Sumber Utama Pendapatan di Sektor Pariwisata
Andorra

1. Andorra
Andorra adalah sebuah negara kecil yang diapit oleh negara Perancis dan Spanyol. Sekitar 80% PDB negara ini bersumber dari sektor pariwisata. Andorra mengandalkan resort ski mewah yang ia miliki. Sekitar 10,2 juta orang mengunjungi Andorra setiap harinya. Meskipun hanya mengandalkan satu sektor, angka pengangguran di Andorra adalah salah satu yang terendah di dunia yakni sekitar 2,9% pada tahun 2009.
2. Vatikan
Vatikan
Vatikan adalah sebuah negara kota di tengah kota Roma, Italia. Negara ini merupakan negara dengan luas terkecil di dunia. Vatikan adalah Tahta Suci Katolik. Negara ini benar-benar bergantung pada pariwisata dan bantuan dari berbagai gereja Katolik di seluruh dunia.
3. San Marino
Baca juga: 30 Negara Maju di Benua Eropa Beserta Penjelasan
San Marino
Seperti Vatikan, San Marino juga merupakan negara kecil yang berada di dalam negara Italia. Sektor yang paling utama di San Marino adalah pariwisata selain perbankan. Sekitar 2 juta orang mengunjungi San Marino pada tahun 2009.
4. Siprus
Siprus
Siprus adalah sebuah negara pulau di laut Mediterania. Meskipun demikian, secara politik dan budaya negara ini termasuk ke dalam zona Eropa. Pariwisata adalah sektor penting bagi perekonomian negara ini. Sekitar 2 juta wisatawan mengunjungi Siprus per tahunnya.
5. Kroasia
Kroasia
Kroasia adalah sebuah negara di sebelah selatan benua Eropa. Sektor pariwisata mendominasi sektor jasa di Kroasia dengan pemasukan sekitar 7,4 milyar Euro.

No comments:

Post a Comment